6 Panduan Mencetak Poster supaya Nampak Sempurna

no image avaiable

Bawa desain digital ke dunia nyata dapat dipadati dengan menjajaki langkah langkah yang pas. Kami begitu terbiasa dengan dunia digital sehingga sebagian dari kami kurang ingat gimana mempersiapkan pekerjaan kami buat dicetak. Panduan pencetakan poster ini terdapat di mari buat menolong.

Bila Kamu berpikir buat melaksanakan serangkaian desain poster buat kampanye, acara ataupun pertunjukan( ataupun cuma buat menghiasi bilik Kamu sendiri) di mari merupakan panduan metode mencetak karya Kamu. Simak panduan kami serta Kamu hendak lekas mencetak poster dengan yakin diri serta Kamu tidak butuh lagi takut.

Bila Kamu tidak mau berangkat ke seseorang handal, ataupun bila Kamu mau berupaya dengan sebagian latihan dengan desain Kamu, Kamu hendak membutuhkan printer yang pas. Berikut ini merupakan panduan supaya poster kamu nampak baik:

1. Desain dalam CMYK PERCETAKAN TERPERCAYA Serta BERKUALITAS

Mendesain di CMYK daripada RGB

Bila Kamu membuat desain sendiri dengan iktikad membawanya ke toko percetakan poster, hingga yakinkan Kamu bekerja di ruang corak CMYK daripada RGB. Di Photoshop Kamu bisa dengan gampang bergeser ke fashion ini lewat‘ Image
Mode
CMYK color’. Fashion corak ini hendak berikan Kamu representasi yang lebih akurat tentang gimana corak Kamu hendak dicetak.

2. Pakai vektor bila memungkinkan

Desainer Franz Jeitz menganjurkan:“ Kala tiba ke pencetakan, paling utama pencetakan format besar, vektor merupakan sahabat Kamu. Cobalah buat merancang sebanyak bisa jadi dalam program berbasis vektor semacam Adobe Illustrator. Tidak cuma hendak kurangi dimensi file Kamu, namun itu hendak membenarkan kalau Kamu memperoleh hasil cetak yang sangat tajam.“

3. Bekerja di 300DPI toko percetakan murah medan

Poster berdimensi luar biasa besar

File cetak berdimensi BESAR. Salah satu penundaan sangat universal dalam pekerjaan pencetakan poster merupakan pekerjaan yang dikirim kembali oleh printer sebab resolusinya sangat rendah. File yang diperuntukan buat cetak wajib diatur ke 300 DPI( titik per inci). Sederhananya, terus menjadi banyak titik yang membentuk foto, terus menjadi besar resolusinya. Lebih banyak titik yang dicetak dalam satu inci berarti reproduksi bermutu lebih besar.

Bila resolusi Kamu sangat rendah, Kamu hendak berakhir dengan poster yang buram serta pixelated. Di Photoshop Kamu mengendalikan titik- titik per inci kala Kamu membuat dokumen baru(‘ File
New’). 300DPI merupakan resolusi standar yang Kamu mau buat dokumen cetak bermutu baik.

4. Seleksi kertas Anda

Dimensi pencetakan poster yang terkenal merupakan A2( 594mm x 420mm), A3( 420mm x 297mm) serta A4( 297mm x 210mm). Opsi serta berat kertas bisa didiskusikan dengan printer Kamu, namun 170gsm Silk ataupun Gloss Art FSC ataupun 150gsm merupakan opsi yang baik. GSM berarti gr per m persegi serta memastikan seberapa berat stok kertas.

5. Sediakan final file format PDF JUAL MUG PROMOSI TERLENGKAP DI MEDAN MURAH

Bagikan file cetak Kamu dalam format PDF( resolusi cetak pada 300 DPI) ataupun tiffs tanpa kompresi pada DPI yang sama. Dimungkinkan buat mengirim JPG bila lumayan besar. Jadi bila Kamu cuma mau mencetak poster anjing peliharaan Kamu dari gambar di ponsel pintar Kamu, Kamu bisa melaksanakannya dengan mengirim JPG, namun berhati- hatilah: tepi gambar hendak terpotong serta rupanya hendak berganti.

Baca Juga : Kargo Komersial

6. Memilah Digital Printing

Memakai printer cetak bermutu besar( high quality large format printers), semacam Epson SureColor S80670 serta swissQprint UV Flatbed printer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *