Rumah

Invasi Rumah: Cara Mencegah Rayap Mengambil Alih Rumah Anda

Mereka fokus pada pengejaran mereka, mereka berlimpah jumlahnya, dan mereka mungkin sedang menggerogoti rumah Anda sekarang. Apa yang saya maksud? Rayap! Salah satu dari sedikit koloni serangga yang makan terus-menerus, satu koloni rayap biasa dapat sepenuhnya mengonsumsi pinus berukuran 2×4 sepanjang 2,3 kaki dalam satu tahun. Jika itu tidak terdengar berlebihan bagi Anda, pertimbangkan keseriusan situasi jika 2×4 itu juga merupakan salah satu balok penyangga rumah Anda. Perlu diingat juga bahwa di mana ada satu koloni rayap biasanya ada yang lain, berkumpul bersama untuk mencari makan. Tiba-tiba, 2,3 kaki linier itu tampak signifikan, dan memang demikian, terutama bila dikalikan empat atau lima kali.

Rayap adalah salah satu penyumbang terbesar kerusakan rumah, menyebabkan kerugian sebesar $ 1 miliar setiap tahun. Berkat impor rayap Formosa yang rakus dari Asia Timur, jumlah itu terus meroket. Pikirkan sejenak angka-angka berikut. Sebuah koloni rayap terdiri dari 350.000 sampai lebih dari satu juta pekerja, tentara, dan swarmer (rayap bersayap). Seekor ratu rayap tunggal dapat bertelur ribuan telur per hari dan hidup antara 30 dan 50 tahun. Itu berarti seorang ratu dapat mengganti kerugiannya dan mengisi kembali koloninya bahkan setelah kehancuran yang luar biasa. Artinya, cara terbaik untuk melawan musuh ini adalah dengan mencegah mereka menyentuh rumah Anda.

Sebelum kita dapat melihat cara mencegahnya, mari kita lihat kondisi yang menarik rayap ke suatu daerah:

Tanah: Sebagian besar rayap berada di bawah tanah, artinya mereka membangun koloni di dalam tanah. Mereka menyukai tanah dan membangun sistem terowongan yang rumit, yang disebut galeri, yang membentang hingga tiga kaki di bawah permukaan jasa anti rayap . Rayap sering kali menggunakan bahan bangunan serbaguna ini untuk membuat tabung lumpur yang mengarah dari koloni bawah tanahnya ke sumber makanan di atas tanah, seperti kayu di rumah Anda.

Kayu: Rayap akan memakan semua bahan yang mengandung selulosa, dan karena kayu mengandung banyak selulosa, rayap memangsa kayu dengan lahap. Jika sepotong kayu menyentuh tanah, pastikan koloni rayap di suatu tempat akan mengetahuinya. Meskipun beberapa rayap tanah akan memakan bahan lain seperti tumbuhan, kotoran, dan humus, sumber makanan utama mereka, dan favorit mereka, adalah kayu.

Air: Seperti kebanyakan makhluk hidup, rayap umumnya tidak dapat hidup tanpa adanya sumber air. Baik dalam bentuk keran bocor maupun proses pengendapan hujan secara alami, rayap akan selalu mencari sumber kelembaban untuk bertahan hidup.

Sekarang tiga kondisi untuk bertahan hidup rayap telah diidentifikasi, sekarang kita dapat melihat cara untuk mencegah rayap menyerang rumah Anda:

1. Identifikasi dan perbaiki semua kebocoran air di rumah Anda, baik internal maupun eksternal. Seperti yang telah disebutkan di atas, rayap membutuhkan air, dan tidak masalah dari mana mereka mendapatkannya. Jika sumber air berasal dari rumah Anda, lebih baik untuk koloni. Artinya mereka tidak harus bekerja sekeras itu. Menghilangkan sumber air mereka menghilangkan salah satu dari tiga persyaratan untuk bertahan hidup.

2. Singkirkan sikat atau bulu yang tumbuh lebat dari sekitar rumah Anda. Vegetasi dapat menciptakan area dengan kelembapan yang tinggi, yang diperlukan untuk kelangsungan hidup koloni. Rayap suka basah, jadi coba dan kecewakan mereka sebanyak mungkin.

3. Singkirkan genangan atau genangan air dari sekitar rumah Anda.

4. Simpan semua bahan bangunan dan kayu bakar berlebih jauh dari rumah. Ingatlah bahwa kayu adalah sumber makanan utama mereka. Kayu bekas yang menyentuh tanah merupakan ajakan terbuka bagi rayap lapar. Jika properti Anda tidak cukup besar untuk penyimpanan kayu jauh dari rumah, buat penghalang di bawah kayu untuk mencegah akses langsung ke rayap. Pelat beton tebal atau dudukan logam tugas berat dapat digunakan untuk mengangkat kayu dari tanah.

5. Gunakan kayu olahan untuk setiap struktur kayu yang akan bersentuhan langsung dengan tanah. Bahan kimia dalam kayu olahan tidak menjamin rayap tidak akan menyerang kayu, tetapi dapat bertindak sebagai pencegah geladak dan teras yang terbuat dari kayu olahan. Pusat perbaikan rumah sekarang menawarkan penyangga beton yang mengangkat balok penyangga kayu untuk dek dan teras dari tanah. Ini akan menjadi cara yang bagus untuk menghindari kontak kayu dengan tanah.

6. Hindari menggunakan mulsa di dekat rumah Anda. Mulsa memberikan dua hal bagi rayap lapar: sumber makanan dan sumber air. Kualitas mulsa yang membuatnya menarik untuk digunakan di taman adalah kualitas yang paling menarik rayap. Jika mulsa ditempatkan di dekat bagian luar rumah Anda, itu hanya langkah kecil bagi koloni untuk pindah ke dinding Anda. Sebagai alternatif dari mulsa kayu, coba gunakan salah satu mulsa karet terbaru yang sekarang tersedia di pusat perbaikan rumah lokal Anda. Mereka memiliki tampilan mulsa dan manfaat mulsa tanpa memberikan resiko.

7. Jangan pernah mengubur kayu sisa atau sisa kayu di halaman Anda. Ini bertindak sebagai magnet bagi rayap dan mengarahkan mereka ke properti Anda.

8. Hapus apohon mati, tunggul tua, atau akar di halaman Anda. Saat barang-barang ini membusuk, mereka menarik rayap ke daerah tersebut dengan menyediakan sumber makanan. Saat makanan habis, koloni rayap akan mencari sumber makanan baru. Ini termasuk rumah Anda.

9. Tutupi setiap celah atau lubang di dalam fondasi rumah Anda. Ini akan membantu mencegah akses mudah rayap yang berkeliaran.

10. Jaga agar semua talang dan saluran air bersih dari kotoran. Selokan yang tersumbat dan saluran air bocor, menciptakan genangan air di dekat rumah.

11. Pastikan rumah Anda berventilasi baik, termasuk loteng dan area ruang merangkak internal. Aliran udara yang memadai mencegah penumpukan kelembapan yang dibutuhkan oleh koloni rayap.

12. Secara berkala, periksakan rumah Anda untuk kerusakan akibat rayap. Pemeriksaan sekali setahun dapat menyelamatkan rumah Anda dengan deteksi dini. Jika rayap tidak ditemukan di rumah, spesialis pengendalian hama terlatih setidaknya dapat menawarkan rekomendasi untuk membantu Anda mencegah invasi. Mereka mungkin menangkap sesuatu yang Anda lewatkan.

Jadi apa yang terjadi jika Anda melakukan semua tindakan pencegahan ini dan rayap masih mulai mengunyah rumah Anda? Gunakan spesialis pengendalian hama di daerah Anda untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah beberapa opsi perawatan yang saat ini ada di pasaran:

Termitisida Cair: Pestisida cair ini umumnya diaplikasikan di sekitar fondasi rumah, serta di bawah fondasi. Untuk lokasi konstruksi baru, termitisida diterapkan pada tanah bergradasi saat rumah sedang dibangun, tetapi untuk bangunan yang ada, pondasinya digali sebagian dan dibor untuk memastikan penutupan yang tepat. Ada termitisida di pasaran yang bertindak sebagai penghalang dan penolak invasi rayap, dan ada termitisida yang bertindak sebagai racun saraf, membunuh rayap saat terpapar.

Umpan Bawah Tanah: Alih-alih bertindak sebagai pencegah invasi rayap, umpan rayap mencoba membasmi koloni dari sumbernya. Stasiun umpan dipasang di tanah setiap sepuluh kaki atau lebih di sekeliling rumah. Perawatan dimulai ketika segmen kayu yang tidak dirawat dipasang di unit umpan untuk menentukan apakah rayap aktif di sekitar rumah. Satuan tersebut diperiksa seminggu sekali, dan jika ditemukan rayap hidup, kayunya diganti dengan umpan beracun yang tertelan rayap dan dibawa kembali ke koloni. Racun dalam umpan mempengaruhi rayap dengan mencegah proses molting, menyebabkan mereka mati ‘di dalam cangkangnya’. Racun kerja panjang ini memungkinkan rayap menelan racun dan membawanya kembali untuk dibagikan dengan koloninya. Unit umpan khusus juga dapat dipasang di dalam rumah jika kerusakan rayap terlihat jelas. Serangkaian perangkap umpan baru telah dikembangkan oleh Dow Agrosciences untuk melawan rayap Formosa yang lebih agresif, yang dapat menembus semen, batu bata, plastik tugas berat, dan saluran air bertekanan tinggi hanya untuk mencapai sumber makanan dan air.

Pilihan perawatan terbaik adalah kombinasi dari termitisida dan pemasangan unit umpan baik di tanah maupun di seluruh rumah. Rayap sulit dibunuh, dan bahkan lebih sulit dibasmi, jadi gigihlah dalam upaya Anda. Taruhan terbaik Anda adalah memanggil seorang profesional untuk membantu Anda. Solusi bebas tidak menawarkan tingkat keefektifan yang sama dengan produk kelas profesional. Rumah Anda adalah salah satu komitmen terbesar yang pernah Anda buat. Layak untuk dilindungi dengan cara yang benar dengan mendapatkan bantuan dari para profesional yang tahu apa yang mereka lakukan. Tapi ingat. Dalam hal ini, satu ons pencegahan benar-benar dapat membawa Anda jauh, memastikan peluang yang lebih baik untuk mencegah serangga jahat ini menghabiskan investasi Anda sebelum Anda memiliki kesempatan untuk benar-benar menikmati hasil kerja Anda.

Leave a Comment