Uncategorized

Kepemimpinan

Banyak orang ingin menjadi seorang pemimpin – mereka pikir itu keren untuk bisa memerintah orang di sekitar, meminta orang mengikuti mereka, atau untuk selalu berada di garis depan mendapatkan semua kemuliaan. Tetapi itu adalah pandangan yang menyesatkan tentang apa sebenarnya kepemimpinan itu. Ada 12 karakter karakter seorang pemimpin yang baik. Mari kita lihat masing-masing secara detail.

Pemimpin Melayani Orang Lain
Ini adalah masalah besar. Pemimpin sebenarnya melayani. Mereka peduli pada orang lain, mereka bersedia mengotori tangan mereka. Mereka datang bersama orang-orang dan membuat tangan dan kaki mereka berlumpur. Mereka tidak duduk di kantor mereka Dari Pemimpin Yang Baik hanya memberi perintah kepada orang lain untuk melakukannya. Mereka bersedia menunjukkan kepada orang-orang bagaimana menyelesaikannya.

Kembangkan Kepemimpinan pada Orang Lain
Pemimpin melatih orang lain untuk menjadi pemimpin. Mereka percaya dan percaya pada orang yang mengikuti mereka. Mereka berbagi, mendelegasikan, memberi dan berbagi kredit kepada orang lain atas ide dan kontribusi mereka. Mereka bukan “babi kemuliaan”.

Dengarkan Orang Lain dan Berkomunikasi Secara Efektif
Pemimpin mendengarkan nasihat orang lain. Mereka mendengarkan kritik orang lain. Mereka tidak defensif. Mereka tidak marah atau layu. Mereka menerima dan bahkan menerima tuduhan dari orang lain karena mereka tahu itu adalah cara untuk membuat situasi lebih baik atau diri mereka lebih baik.

Perencana dan Pembuat Keputusan yang Baik
Pemimpin bekerja dengan orang lain untuk menetapkan tujuan dan mengembangkan jadwal.

Mengilhami Orang Lain
Pemimpin mengilhami orang lain untuk melakukan yang terbaik, untuk berusaha lebih keras, dan untuk menghilangkan batasan pada impian mereka. komunitas relawan bobby nasution Ya, mereka menginspirasi pengikut mereka untuk melakukan apa yang mereka tidak pernah bayangkan mungkin terjadi.

Belajar dan Tumbuh
Pemimpin sedang dalam proses belajar yang berkelanjutan. Mereka mencari cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu.

Pemimpin Sikap Positif adalah tipe “gelas setengah penuh”. Mereka waspada, energik, optimis, ulet, dan penuh harapan meski ada kekecewaan atau kemunduran.

Memiliki Integritas
Pemimpin memiliki integritas, mereka setia pada kata-kata mereka – dan jika mereka tidak dapat menepati janji mereka, mereka akan memberi tahu Anda mengapa mereka tidak dapat melakukannya. Mereka memberi contoh yang baik tentang kejujuran dan kepercayaan.

Ambil Tanggung Jawab
Pemimpin bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri dan atas tindakan pengikut mereka. Mereka tidak menyalahkan.

Ambil Risiko
Pemimpin bersedia mengambil risiko – coba ide-ide baru. Mereka tidak gegabah tetapi mereka mau bereksperimen.

Merawat Diri Sendiri dengan Baik
Para pemimpin memiliki keseimbangan dalam hidup mereka – mereka bekerja dan mereka meluangkan waktu untuk menikmati hidup. Mereka mengambil waktu untuk berpikir dan bersantai.

Apakah Pengikut Yang Baik
Pemimpin mencari mentor yang dapat mereka ikuti. Tidak ada yang tahu segalanya dan karena seorang pemimpin mau belajar hal-hal baru, ia lebih cenderung mengikuti orang yang lebih berpengetahuan.

Yang benar adalah bahwa pemimpin yang baik pernah menjadi pengikut yang baik. Dan bahkan dalam kapasitas itu mereka berpikir sebelum bertindak, merencanakan ke depan, mempertimbangkan orang lain, bersedia untuk melayani, mengevaluasi kembali keputusan mereka berdasarkan informasi baru, terbuka untuk belajar, ingin menjadi lebih baik dan melakukan lebih baik, dan mampu mengkomunikasikan pemikiran dan ide secara efektif. Tetapi mereka melakukan lebih banyak juga.

Mereka bersedia mengajukan pertanyaan kepada pemimpin, mereka tidak mengikuti secara membabi buta tetapi mereka bijak dalam keputusan mereka untuk mengikuti pemimpin – mereka tahu, mengerti dan setuju dengan arah yang akan dipimpin oleh pemimpin. Mereka tidak mengikuti pemimpin jika itu akan melukai diri sendiri atau orang lain – mereka memanfaatkan kecerdasan mereka. Dengan menggunakan kecerdasan Anda itu akan menghemat waktu dan akan memberi Anda kesempatan untuk tumbuh dan belajar dari orang lain. Baik pemimpin maupun pengikut tidak memungkinkan orang lain berpikir untuk mereka. Mereka menilai situasi, mereka meninjau fakta, mereka mengumpulkan pendapat, dan kemudian mereka membuat keputusan untuk diri mereka sendiri.

Leave a Comment