Fashion

Pengaruhnya terhadap Pakaian Timur

Pakaian timur biasanya menggambarkan tradisi dan budaya negara-negara timur. Kode berpakaian di negara-negara ini ditentukan oleh kewajiban budaya, kepercayaan agama dan tradisi masing-masing. Sebenarnya, pakaian tradisional dan adat sangat penting dalam budaya dan kepercayaan ini. Budaya semacam itu juga diturunkan dari generasi ke generasi. Namun, gaya pakaian timur cepat berubah hari ini. Di bawah pengaruh kebiasaan barat, pakaian negara-negara timur secara bertahap mengadopsi pola baru dan modern. Pola ini sebenarnya merupakan perpaduan dari berbagai budaya yang disatukan.

Pengaruh Barat tidak bisa disangkal. Ada banyak bukti berani untuk menjelaskan pengaruh seperti itu. Pria Jepang yang secara tradisional mengenakan Pakaian Islami Hakama dan wanita Jepang, yang pakaian tradisionalnya adalah Kimono, kini telah menyimpang dalam kepekaan fashion mereka. Mereka lebih nyaman dalam pendekatan mencari barat. Teori yang sama berlaku untuk pakaian tradisional India dan Islam.

Bahkan, itu adalah pengaruh Barat pada pakaian timur yang telah memotivasi para desainer untuk membuat pakaian indo-barat. Berikut ini adalah beberapa pakaian tradisional timur yang telah didefinisikan ulang oleh para desainer dan produsen:

Salwar kameez: Ini adalah pakaian timur populer yang dikenakan oleh wanita. Mereka nyaman dan serbaguna dan datang dengan tiga elemen – kameez, salwar dan scarf atau dupatta. Di bawah pengaruh Barat, para desainer telah menambahkan banyak variasi dalam panjang, pola, dan pemasangan. Mereka sekarang tersedia dengan punggung desainer dan desain halter. Faktanya, kurtis juga berasal dari salwar kameez dan merupakan contoh ideal pakaian indo-barat.

Jilbab: Jenis pakaian timur ini dikenakan oleh wanita Muslim. Jubah panjang dan dikenakan sebagai pakaian luar. Secara tradisional mereka berwarna hitam. distributor agen reseller nibras Hari-hari ini, Anda bisa mendapatkan jilbabdengan warna-warna halus dan garis-garis pada garis leher dan ujung tangan. Jilbab berkerudung juga tersedia. Karena pengaruh Barat maka pakaian tradisional Islam ini sekarang tersedia dalam warna berani dan trendi.

Abaya: Jam hitam panjang ini juga merupakan pakaian adat wanita Muslim. Meskipun awalnya terbuat dari bahan jenis polyester, kini Anda bisa mendapatkan abaya yang terbuat dari bahan satin dan krep internet. Pola geometris dan bunga yang lebih bergaya juga dimasukkan dalam pakaian tradisional ini.

Selain pakaian timur yang disebutkan di atas, ada banyak pakaian adat lainnya yang telah dipengaruhi oleh kebiasaan barat. Ghaghra Choli, yang diperkenalkan kepada orang India pada masa pemerintahan Mughal, pada awalnya merupakan rok panjang yang mengalir. Namun belakangan ini, Ghaghra tersedia dalam berbagai gaya. Bahkan gaya untuk menggantungkan dupatta telah menyimpang dari cara tradisional.

Leave a Comment