Teknologi

Sejarah Pencetakan Layar

Papan nama, papan iklan, selebaran, poster, dan kaos khusus semuanya dibuat menggunakan teknik kuno yang disebut sablon. Jauh sebelum Gutenberg menemukan mesin cetaknya, orang-orang mentransfer gambar dan desain ke pakaian menggunakan sablon. Pada artikel ini kita akan membahas sejarah panjang metode pencetakan populer ini.

Asal

Sablon ada sebelum Era Umum. Prosesnya berasal dari China lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Pada saat itu, para pencetak dan seniman menggunakan rambut dan bahan-bahan alami seperti dedaunan dan rumput untuk membuat hal berguna untuk sablon desain rumit yang kemudian akan mereka transfer ke pakaian. Percaya atau tidak, teknik ini tidak berubah banyak dalam dua milenium.

Tentu saja, printer tidak lagi menggunakan rambut mereka sendiri. Tapi mereka menggunakan layar mesh yang telah terpasang pada bingkai kayu di mana stensil atau desain telah terpasang. Tinta atau cat kemudian langsung diterapkan pada desain dan dicap pada pakaian. Sablon tetap menjadi metode pencetakan yang sangat efisien dan terjangkau untuk usaha kecil.

Pro kontra

Pertama dan terutama, tekniknya mudah. Seorang anak dapat menguasai proses hanya dalam beberapa menit. Benar-benar tidak ada yang terjadi. Cat atau tinta diterapkan pada stensil atau desain dan kemudian dicap

pada pakaian beberapa kali. Yang harus dilakukan printer adalah memastikan bahwa desainnya terpusat dan ada cukup tinta. Ratusan pakaian khusus dapat dibuat menggunakan metode ini per jam. Seperti yang Anda perkirakan, semakin banyak praktik yang diperoleh printer, semakin efisien jadinya.

Setelah desain dibuat, satu-satunya biaya sablon adalah bahan. Cat dan tinta serta pakaian tanpa tanda adalah yang Anda perlukan untuk membuat kemeja dan celana khusus. Kami tahu apa yang Anda pikirkan … jika itu mudah,

mengapa tidak semua orang melakukannya? Ya, sebagian besar printer khusus mengandalkan metode ini. Satu-satunya kelemahan jelas dari sablon adalah tidak berkinerja baik dengan banyak warna. Juga, pembersihan bisa menjadi tugas.

Pada akhirnya, kami menyarankan pencetakan layar untuk setiap pemilik bisnis baru yang tertarik dengan sablon kaos jakarta tangerang pencetakan kustom. Mudah dan dapat dilakukan oleh satu karyawan. Margin biaya tipis, tetapi dengan beberapa

klien tetap, sebagian besar printer kustom dapat menghasilkan keuntungan yang bagus dalam waktu singkat. Biaya permulaan kecil, dan, seperti yang kami sebutkan, bahan baku dan tenaga kerja adalah satu-satunya biaya.

Leave a Comment